Mangrove Map Kenalkan Mangrove Tag di Ajang Socio Digi Leaders 2016

Semarang – Mangrove Tag. Mangrove Map mencoba mengikuti program Socio Digi Leaders yang diselenggarakan oleh PT. Telkom Indonesia. Dicuplik dari web Socio Digi Leaders, ini adalah kompetisi ide dalam bentuk aplikasi digital yang bermanfaat sebesar-besarnya untuk lingkungan sosial.

Peserta dengan ide yang terpilih akan mendapatkan paid internship dengan bimbingan mentor dalam leadership program, entrepreneurship dan societal need orientation.

Mangrove Map mempersembahkan Mangrove Tag yang kemudian disebut sebagai Mangrove Tag Apps, sebuah aplikasi pemetaan mangrove berbasis masyarakat, yang dikembangkan dari konsep Mangrove Tag konvensional yang saat ini sedang berjalan.

Bagaimana cara kerjanya?

Para pengguna aplikasi Mangrove Tag dipersilahkan mengambil foto atau video, baik kondisi mangrove, jenis mangrove dan wisata mangrove yang disertai dengan koordinat lokasinya, lalu upload sehingga dapat langsung diketahui oleh semua kalangan, baik masyarakat umum, pemerintah, lembaga-lembaga dan akademisi.

Dengan demikian, semua kalangan dapat memetakan mangrove secara partisipatif demi penyelamatan mangrove di masa mendatang. Saksikan info grafis konsep Mangrove Tag di Channel YouTube Mangrove Map.

Mangrove Tag Apps, kedepannya tetap akan kami kembangkan di luar kompetisi ini. Ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi siapa saja yang ingin menginformasikan mengenai kerusakan dan kondisi mangrove kepada kami dan Indonesia, juga dunia,” terang Bagus R. D. A. selaku CEO Mangrove Map. “Banyak sekali warga yang sebenarnya ingin berkontribusi, kami cuma tinggal membuat wadahnya saja. Kita tunggu hasilnya,” pungkasnya. (DF).

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *