FAQs

1. Apakah Mangrove Tag?

Mangrove Tag dikembangkan oleh Mangrove Map, adalah sebuah program pembuatan peta mangrove berbasis partisipasi masyarakat yang berjargon ‘Petakan Mangrovemu.’

2. Bagaimana konsep Mangrove Tag?

Mangrove Tag mengumpulkan data mangrove berdasarkan lokasinya yang disertai foto berkategori jenis, penanaman, kerusakan, ekowisata dan lainnya yang disertai dengan informasi lain yang berkaitan, seperti nama kontributor dan tahun foto.

3. Kenapa Mangrove Tag melibatkan masyarakat?

Dengan melibatkan masyarakat secara langsung dalam memetakan mangrove, diharapkan dapat menarik minat mereka dalam upaya penyelamatan hutan mangrove di Indonesia.

4. Bagaimana cara berkontribusi?

Untuk menggunakan website Mangrove Tag, silakan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. SIGN UP/SIGN IN.
  2. ADD PLACE. Silakan isi secara lengkap dan benar.
  3. REVIEW YOUR LISTING. Kami akan melakukan review lokasi mangrove yang Anda kirimkan.
  4. Bagi foto yang sukses kami review akan kami tampilkan pada peta di halaman utama.
  5. Selengkapnya dapat dilihat pada video Tutorial Mangrove Tag, berikut ini:
5. Bagaimana cara berdonasi untuk Mangrove Tag?

Bagi Anda yang ingin berkontribusi dalam program pengembangan Mangrove Tag di Indonesia, Anda dapat berperan serta dengan cara berdonasi. Donasi Anda akan kami gunakan untuk menjalankan program-program yang kami rintis, diantaranya pengembangan Sumber Daya Manusias dan komunitas Mangrove Tag.

Dengan partisipasi dari Anda melalui donasi, kami akan terus menyajikan berita dan informasi mengenai pemetaan mangrove kepada masyarakat. Donasi dapat ditujukan ke:

  • Bank BRI
  • 144701004399503
  • a.n. Bagus Rahmattullah Dwi Angga

Setelah berdonasi, kami harapkan Anda dapat scan bukti transfernya dan mengirimkannya melalui email kami: ke mangrovetag@gmail.com, agar pelaporannya dapat kami tampilkan secara berkala di website ini. Terima kasih atas partisipasi Anda.